Wisata Alam Sindhumoyo Sunrise Temanggung

Hallo warga Temanggung dan sekitarnya, setelah kemarin bahas Pesona Curug Surodipo. Kali ini aku akan bahas wisata Sindhumoyo yang Terbaru yang masih Sepi spot sunrise nya bagus pokoknya Recomended buat selfie dan camping. Pertama aku udah Planning buat datang ke Sindhumoyo dua minggu sebelumnya, nah yang paling sulit adalah cari teman buat diajakin liat sunrise, duh nasib jomblowan :v. begitu hari semakin dekat buat berkunjung tak ada satupun teman yang mau diajakin. Aku berpikir kenapa harus temen yang harus diajak? selanjutntya aku menghubungi Saudara ku dan akhirnya dia mau. yeaay ada temen. nihh saya kasih bocoran dikit, kalau tak ajak main pasti gak bakal lupa gue kasih jepretan ala Fotografer walaupun aku
tak sepintar Photographer-Pro. Cukuplah buat basa-basi nya.


Pemilik Blog masterboysmart menjajal Hammock baru :) 

Tak lupa, setiap aku posting tentang Wisata. Aku kasih bonus Maps alias Petunjuk Arah biar kalian yang akan berkunjung tidak nyasar. Setiap berkunjung ke wisata Temanggung disarankan menggunakan sepeda motor pribadi. jika kepepet alias tidak ada sepeda motor atau tidak bisa naik motor, sebaiknya dari Temanggung naik Bis Jurusan Temanggung-Parakan terus turun di terminal parakan, setelah itu disambung lagi dari terminal parakan menuju ngadirejo menggunakan Bis jurusan Parakan-Ngadirejo, jangan lupa bilang sama supir bus nya mau turun di "Pertigaan Klimbungan" nah setelah sampai di Klimbungan alangkah baiknya untuk menuju lokasi menggunakan Ojek yang ada disana. oh iya jarak dari Klimbungan sampai lokasi adalah 7 Kilometer, dimana 3 kilometer jalan beraspal, 4 kilometer selanjutnya adalah jalan berbatu atau biasa disebut Jalan Trasah.


 
 Aksesbilitas
Berjarak 22 km dari Kota Temanggung. Untuk mencapai Sindhumoyo itu tergolong tidak mudah. Setidaknya dari Desa Klimbungan, Ngadirejo menuju Lokasi Wisata Sindhumoyo ditempuh sejauh 7 km dengan kondisi jalan beraspal dan jalan berbatu (trasah). Dan untuk sampai di spot ini masih harus berjalan sekitar 100 meter lagi untuk tiba di sana dengan menyusuri jalan setapak. jalannya landai, dengan waktu kurang lebih 5 menit berjalan kaki dari lokasi Parkir Wisata Sindhumoyo. 


Saudara dan Admin Blog masterboysmart


 Fasilitas dan Akomodasi
Lahan parkir sudah tersedia, parkir tidak ada penjagaan dari warga sekitar. Untuk fasilitas belum ada sama sekali. Sekarang sedang berencana menambah gazebo dan membuat Pos tiket masuk.
Dusun Lamuk, Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Indonesia.


 
 Tiket Masuk 
Rp. 5.000,00- (26 Juni 2016)

*Area Wisata Alam Sindhumoyo Temanggung*
– Belum ada fasilitas toilet
– Akses jalan cukup mudah
– Boleh mendirikan Tenda (dome) / Camping
–  Lebih baik parkir di tempat yang sudah di sediakan  (Kunci ganda, helm di jepit Jok motor)
– Bawa air minum dan makanan ringan, karena tidak ada penjual apapun.
   (BAWA PULANG SAMPAHMU!!!)
– Jika hujan, jalan berlumpur dan sangat licin.
– Jangan ragu untuk bertanya arah kepada masyarakat sekitar, masyarakat Temanggung itu RAMAH :)



*UPDATE
Wisata Alam Sindhumoyo berawal dari sebuah pos pantauan pendakian Gunung Sindoro jalur Katekan. Untuk memantau, pengelola Basecamp PANSI membutuhkan sinyal untuk menghubungkan HT dari Basecamp sampai puncak sindoro, tetapi sinyal HT di basecamp bisa dibilang kekurangan sinyal, maka dari itu pengelola Basecamp PANSI membuat sebuah Gazebo yang sekarang ada di Wisata Alam Sindhumoyo untuk memantau keadaan dengan menggunakan HT, karena di tempat tersebut sinyal sangat lancar. Selanjutnya pengelola membuat satu menara dengan tiga tingkat, agar sinyal semakin bagus. Tak lama kemudian tempat tersebut mulai didatangi oleh wisatawan yang berawal dari sebuah Foto Drone yang di upload oleh Pengelola Basecamp PANSI. Pihak pengelola berencana akan menambahkan beberapa fasilitas agar tempat wisata semakin bagus.

#Sewa GoPro Hero 3+ dan Xiaomi Yi di Manggung Action Camera  Booking Online 
Lokasi : Perum Skip Baru, Kecamatan Temanggung. 



 
Gratis Stiker - Gratis Tiket Masuk - Gratis Parkir


*Info lebih lanjut bisa menghubungi Pengelola Wisata Sindhumoyo Temanggung melalui Grup Facebook 
Page : PANSI
Group : PANSI  

Basecamp PANSI (Pendaki Anak Sindoro) : Dusun Bakalan, Desa Katekan, Kec. Ngadirejo, Kab. Temanggung
 sumber:

Komentar