Cara Membayar Zakat Fitrah

Pengertian Zakat Fitrah dalam ajaran Islam adlh Zakat yg wajib di keluarkan oleh setiap umat muslim yg sudah masuk kedalam Syarat Wajib Zakat Fitrah baik pria maupun wanita. Sedangkan untuk kata Fitrah mempunyai artian suci atau merujuk kpd keadaan manusia saat baru diciptakan atau kembali fitrah, Hukum Mengeluarkan Zakat Fitrah dan Hukum Membayar Zakat Fitrah tentu saja wajib karena Zakat Fitrah sama
saja dg Zakat yg merupakan Rukun Islam ke tiga dlm Islam.
Kemudian untuk Waktu Membayar Zakat Fitrah dan Waktu Mengeluarkan Zakat Fitrah sendiri bisa anda lakukan saat bulan puasa Ramadhan dan paling lambat atau batas waktunya sebelum orang2 melaksanakan Shalat Idul Fitri atau Shalat Id. Perlu saya diingatkan kpd km bahwa jika anda menyerahkan Zakat Fitrah sdh melewati batas Waktu Zakat Fitrah yg ditentukan maka Zakat Fitrah anda tidak berlalu atau masuk ke dlm kategori Sedekah biasa bukan Zakat.
Adapun untuk Keistimewaan, Keutamaan dan Manfaat Membayar Zakat Fitrah antara lain akan mendapatkan pahala yang begitu besar, dibukakan pintu surga kepada anda, menyempurnakan islam seseorang yg membayar zakat, mensucikan jiwa dan harta yg km milliki. Kemudian Cara Membayar Zakat Fitrah sudah kami jelaskan dibawah ini secara lengkap dan jelas sehingga anda bisa membaca dan memahami dg benar untuk diterapkan dirumah.

Cara Membayar Zakat Fitrah, Cara Mengeluarkan Zakat Fitrah dan Cara Menghitung Zakat Fitrah sangat gampang karena Cara Perhitungan Zakat Fitrah bisa dilakukan dg membayar sebesar 1 (Satu) Sha’ dan 1 sha =  4 Mud dan 1 Mud = 675 Gr. Perhitungan Mengeluarkan Zakat Fitrah tersebut jika di samakan dg bentuk yg lebih umum lagi kira2 setara dg 3.5 Liter or bissa jg 2.7 Kg Makanan pokok seperti beras, tepung, kurma, gandum, aqith atau makanan pokok yg biasanya dikonsumsi didaerah atau negara yg bersangkutan.
Contoh jika Cara Membayar Zakat Fitrah di Indonesia dilakukan dg membayar beras sebanyak 2.7 Kg karna beras merupakan makanan pokok yg sering di konsumsi oleh orang2 Indonesia. Zakat Fitrah pun bissa dibayarkan dlm bentuk Uang yg disetarakan dg besaran harga beras dan dikalikan dg jumlah beras yg wajib dibayarkan.
Itullah penjellasan Cara Membayar Zakat Fitrah yg bisaa kami jelaskan kepada anda, perlu diingatkan bahwa Hukum Zakat Fitrah ialah Wajib dan mempunyai banyak sekali manfaat dan keutamaan didalamnya sehingga jangan sekali – kali anda meremehkan untuk membayar zakat karena anda akan mengalami kerugian yg sangat besar.

Komentar