5 hal yg sering menjebak manusia sehingga tdk mempersiapkan bekal keabadian di akhirat :


1. Senang bahagia dan menikmati dalam permainan.
Manusia diciptakan untuk beribadah. Jangan bnyk main. Mau ke surga tp bekalnya sama : mimpi. Nabi khawatir bnyk bermain akan melalaikan ibadah. Jgn khawatir dgn rezeki karena sudah diatur, surga kamu yg blm teratur. Aku tundukan kalian capek dgn dunia, cukup sdh bermain dgn pekerjaan yg tdk ada maknanya.


2. Sesuatu yg tdk ada manfaat/isinya.
Gunakan membaca qur’an dan berdzikir. Banyak yg menikmati ngobrol tnp manfaat. Hai orang2 beriman jgn sama dgn orang yg blm beriman, jgn membicarakan orang karena spt memakan bangkai saudaranya. Acara tv membuka kehidupan orang dan rating tinggi, membuktikan banyak orang salah orientasi. Blacklist acara spt itu. Ga sadar ngumpulin dosa dan melalaikan mengumpulkan pahala, kemudian pahala akan terkeruk.

3. Gaya-gayaan. Memperbaiki penampilan.
Meningkatkan status sosial dlm kehidupan. Menikmati tampil bergaya karena itu kesenangan sementara yg menipu. Mengangkat kebaikan kpd mereka yg hijrah dr bergaya-gayaan, jgn justru ditekan. Bantu untuk taubat.

4. Saling berbangga-bangga.
Kuliah lulus supaya dikenal karena ipk nya bagus bagus.
Bekerja karena Allah swt atau karena ingin mengangkat dan merubah status hidup anda? Renungkan.
Semua pekerjaan tdk akan bernilai di mata Allah swt, pdhl yg paling hebat adalah niat karena Allah swt bahkan pada langkah pertamanya sdh pahala, bahkan blm berangkat rezeki sdh didatangkan.

5. Harta dan keturunan.
Berlomba memperbnyk harta bukan lomba urusan akhirat. Rezeki sdh diatur. Banyak fatamorgana di kehidupan.
Cr : Ust. Adi Hidayat

Komentar